2017 Poligrabs Creative Studio

 

Data

framing

Data framing dalam konteks ini adalah teknik framing dalam komunikasi yang menggunakan data sebagai landasannya. Framing data dilakukan dengan membingkai data untuk informasi apa yang akan disajikan kepada audience. Prinsip dasarnya adalah menggunakan teori komunikasi massa yang terkait dengan agenda setting. Framing dilakukan dengan pemilahan data, pemilihan data dan perancangan informasi dengan pesan yang sudah ditentukan untuk audience spesifik yang juga sudah direncanakan dalam strategi komunikasi. 

 

Data

storytelling

Data storytelling adalah metode komunikasi yang dilakukan untuk menyampaikan informasi kepada audience specific dengan narasi yang meyakinkan berdasarkan data yang disediakan. Berbeda dengan data visualization atau visualisasi data, data storytelling merupakan penghubung antara data mentah, narasi dan visualisasi. Data storytelling memiliki struktur dan plot yang memungkinkan terjadinya visualisasi dengan membatasi narasi pada kata kunci yang dapat divisualkan.

 

Data

visualization

Data visualization atau visualisasi data adalah penerjemahan data mentah baik data kuantitatif maupun kualitatif kedalam bentuk visual. Visualisasi data secara sederhana dapat dilihat dalam bentuk table, diagram dan grafik. Visualisasi data juga melibatkan estetika desain komunikasi visual untuk mendukung data storytelloing dengan menggunakan abstraski, alegori dan analogi visual.

hubungi kami

Poligrabs membantu anda menyampaikan pesan dan informasi kepada audience dan segmentasi spesifik anda melalui infografis, visualisasi data dan editorial design.

telepon
alamat

022 2045 4551

Jl. Cigadung Raya Barat No. 15 Bandung

West Java, Indonesia

E-MAIL
SOCIAL MEDIA
  • YouTube - White Circle
  • Instagram - POLIGRABS
  • Facebook - White Circle