Motion Graphic Video

TIDAK MUDIK KALA PANDEMIK

Video berjudul "Tidak Mudik Kala Pandemik" adalah video iklan layanan masyarakat yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik pada masa darurat bencana Covid-19 yang melanda Indonesia. Video ini merupakan bagian dari kampanye kebijakan larangan mudik lebaran oleh pemerintah selama masa pandemi belum dapat ditaklukkan. Video ini diharapkan mampu mengajak masyarakat mempertimbangkan kembali keinginanannya untuk mudik atau menunda keinginan untuk mudik demi menghindari penyebarluasan penularan covid-19.

Pembuatan video ini termasuk cepat, mulai dari produksi grafis, rekaman hingga animasi, kami hanya menghabiskan waktu 10 hari kerja dengan intensitas yang tinggi. Kecepatan ini diselaraskan dengan perubahan kebijakan yang gradual oleh pemerintah pusat, sehingga kami dan klien perlu menerjemahkan ulang setiap perubahan kebijakan yang berdampak pada perubahan naskah dan visual. Oleh karena itu, kami tidak menggunakan metode eksplainer melainkan metode story telling untuk memudahkan adaptasi perubahan kebijakan yang gradual.

Pada hari pertama, Video yang dipublikasikan pada akun Instagram @djpu_151 ini telah menarik penonton hingga lebih dari 1500 penonton dengan lebih dari 130 akun yang ikut menyebarkannya pada IG Story masing-masing.

Client / 

KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

 

Role / 

Script, graphic design and motion graphic

‚Äč

Agency / 

Poligrabs Creative

 

Year / 

2020

2020 Poligrabs Creative Studio

Poligrabs adalah merek milik PT Balada Komunikasi Visual