top of page
  • Writer's pictureRolip Saptamaji

Kolaborasi Tim menyusun presentasi dengan PowerPoint di Office 365

Updated: Aug 28, 2023


presentasi powerpoint
Presentasi bisnis

Meskipun pandemi Covid-19 sudah mereda, adopsi kebijakan kerja jarak jauh, baik di rumah atau dimanapun tetap bertahan sebagai pilihan kerja. Dampaknya, kebutuhan akan alat kolaborasi yang efektif menjadi semakin penting. Beberapa waktu lalu, saya kembali memeriksa fitur pada PowerPoint di Office 365 untuk mencari kemungkinan apakah aplikasi ini dapat digunakan untuk kolaborasi tim jarak jauh seperti Google Slides, tentunya dengan fitur yang sama.


Fitur Powerpoint

Berdasarkan penelusuran tersebut, saya mencoba untuk merangkum 6 keunggulan penggunaan powerpoint di office 365 dalam kolaborasi tim jarak jauh dalam pointers berikut:

Kolaborasi real time: Salah satu fitur PowerPoint yang menonjol di Office 365 adalah kemampuan untuk berkolaborasi dengan orang lain secara waktu nyata baik melalui aplikasi office 365 ataupun diakses melalui office.com. Beberapa pengguna dapat mengedit presentasi yang sama pada waktu yang sama, dan Anda dapat melihat perubahannya saat mereka membuatnya. Hal ini memudahkan untuk mengerjakan presentasi sebagai tim, bahkan saat Anda tidak berada di lokasi fisik yang sama.

  1. Integrasi penyimpanan cloud: PowerPoint di Office 365 terintegrasi secara mulus dengan platform penyimpanan cloud seperti OneDrive, memungkinkan Anda menyimpan dan mengakses presentasi dari mana saja. Hal ini memudahkan untuk berbagi presentasi dengan anggota tim dan berkolaborasi dari jarak jauh.

  2. Fitur kolaborasi: PowerPoint di Office 365 menawarkan berbagai alat untuk memfasilitasi kolaborasi, seperti kemampuan untuk memberikan komentar pada slide tertentu, menandai anggota tim untuk meninjau atau mengedit bagian tertentu, dan melacak perubahan yang dibuat oleh orang lain.

  3. Rapat online: PowerPoint di Office 365 terintegrasi dengan Microsoft Teams, memungkinkan Anda menyajikan presentasi selama rapat online dan berkolaborasi dengan anggota tim secara real-time.

  4. Akses seluler: PowerPoint di Office 365 dapat diakses dari perangkat apa pun dengan koneksi internet, sehingga memudahkan untuk mengerjakan presentasi saat dalam perjalanan. Ini sangat berguna bagi anggota tim yang perlu berkolaborasi dari jarak jauh dari ponsel atau tablet mereka.

  5. Integrasi dengan aplikasi Microsoft Office lainnya: PowerPoint di Office 365 terintegrasi secara mulus dengan aplikasi Microsoft Office lainnya, seperti Word dan Excel. Ini memungkinkan Anda mengimpor dan mengedit dokumen dengan mudah dalam presentasi, membuatnya mudah untuk berkolaborasi dalam semua aspek proyek.


Eksplorasi desain Powerpoint

Secara umum, PowerPoint di Office 365 menawarkan berbagai fitur yang memudahkan anggota tim untuk berkolaborasi dalam presentasi dari jarak jauh. Mulai dari kolaborasi real-time dan integrasi penyimpanan cloud hingga rapat online dan akses seluler, fungsi dan fitur yang dimilikinya mampu mendukung kerja tim unutk berkolaborasi secara efektif dengan anggota tim di mana pun Anda berada.


36 views

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page