News : Workshop untuk Perkuat Konten Digital
top of page
  • Writer's picturePoligrabs Infographic

News : Workshop untuk Perkuat Konten Digital

Updated: Aug 14, 2018



Kamis, 11 Feb 2016, 15:53 WIB

EMENTERIAN Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Media Indonesia akan menyelenggarakan workshop untuk memperkuat konten informasi digital (Kidi) di Tanah Air.

Kegiatan itu diperuntukkan mahasiswa dan komunitas digital.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Djoko Agung Harijadi mengungkapkan perkembangan dunia digital di Indonesia kian pesat, tetapi belum diiringi dengan konten yang memadai.

Guna mendorong terciptanya Kidi sesuai arah kebijakan pembangunan, lanjut Djoko, workshop tersebut akan menyajikan berbagai data dan informasi terkait dengan isu-isu strategis.


"Jadi, nantinya masyarakat tidak sekadar membuat meme lucu, tapi juga bermanfaat," ujarnya di acara penandatanganan kerja sama Kemenkominfo dan Media Indonesia di Jakarta, Rabu (10/2).


Poligrabs kolaborasi dengan Kominfo dan Media Indonesia
Rapat Persiapan KIDI, Media Indonesia, Kominfo dan Poligrabs, 2016. (Sumber: Media Indonesia)

Pada kesempatan sama, Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi Kemenkominfo Siti Meiningsih menjelaskan ada sembilan isu yang akan dicakup dalam workshop itu, antara lain di bidang maritim, energi, pangan, pariwisata, pendidikan, infrastruktur, kesehatan, reformasi birokrasi, dan penanggulangan kemiskinan.

Diharapkan, kegiatan workshop tersebut dapat merangsang kreativitas kaum muda untuk membuat info grafis dan video grafis yang bersifat informatif, persuasif, mudah dipahami, dan tentunya menarik.

Oemar Sidik dari Komunitas Media Indonesia menambahkan workshop akan diselenggarakan sembilan seri mulai 25 Februari mendatang di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Kendati kegiatan dipusatkan di sembilan kampus utama yang didaulat sebagai tuan rumah, total ada 70 perguruan tinggi yang dilibatkan.

Ditargetkan, kegiatan itu diikuti 200 peserta dari setiap perguruan tinggi.


"Kegiatan ini akan dibarengi dengan kompetisi pembuatan info grafis dan video grafis," ujar Oemar. (Mut/H-3)


Sumber: http://mediaindonesia.com/read/detail/28298-workshop-untuk-perkuat-konten-digital

23 views
bottom of page