POLIGRABS X LINGKARAN : Memanusiakan Brand dengan Content Marketing
top of page
  • Writer's picturePoligrabs Infographic

POLIGRABS X LINGKARAN : Memanusiakan Brand dengan Content Marketing

Updated: Aug 14, 2018



Tentu kita sering melihat bagaimana brand menyebar konten di media sosial, baik yang secara langsung mengajak kita untuk membeli ataupun tidak langsung dengan impresi visualnya yang membujuk. Satu atau dua kali brand bersponsor di media sosial mungkin masih belum menarik perhatian kita, namun selanjutnya kita memerhatikannya juga. Konten direct marketing berupa seruan dan perintah adalah yang paling sering kita terima, selain itu narasi yang meluas kemana-mana dan tidak berkaitan dengan value yang ditawarkan juga sering kita terima. Semua ini membosankan! Jelas saja, membosankan karena repetisi membuat pesan menjadi automaton dan kaku.

Pada kesempatan ini, Poligrabs kembali berkolaborasi dengan lingkaran.co untuk memberikan materi tentang content marketing. Namun, kali ini kita tidak berkutat pada visualisasi, melainkan pada alasan kenapa orang mau menerima content marketing dan seperti apa content marketing yang dibutuhkan oleh brand. Menjadikan brand lebih luwes dan manusiawi adalah agenda utama workshop kali ini.


indraswari agnes
Workshop Digital Marketing POLIGRABS X Lingkaran

Kelas ini diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang bisnis, namun didominasi oleh pelaku bisnis muda. Tidak banyak teori yang dijelaskan dalam kelas ini, semua teori yamg kami lampirkan disini selalu berorientasi pada praktek dan simulasi. Karena pada dasarnya, pelaku bisnis memerlukan tindakan dan mengevaluasi ulang tindakannya. Materi pada kelas ini diantaranya adalah:

  • Introduction to Content Marketing

  • Getting to know how to talk to humans through content

  • Demographics and Psychographics aspect

  • How your brand can succeed using Content Marketing

  • Guideline of designing a content marketing strategy

Kelima materi tersebut berpusat pada satu aspek utama yang mampu memanusiakan brand, yaitu pemahaman mengenai aspek demografis yang meliputi gender, usia, latar belakang pendidikan, suku, dan indikator lainnya dan psikografis seperti gaya hidup, dan kepribadian atau motivasi. Aspek inilah yang membentuk dinamika komunikasi brand dan menjadi tugas bagi marketeers ataupun pelaku komunikasi brand untuk memahami dan menemukan solusinya.


POLIGRABS X LINGKARAN
Peserta Workshop Digital Marketing


80 views
bottom of page