• Poligrabs Infographic

POLIGRABS X LINGKARAN : Merancang Informasi yang mampu mengimbangi Estetika

Updated: Aug 14, 2018



POLIGRABS X LINGKARAN Master Class

Adaptasi kita dengan kemajuan teknologi informasi tak bisa dihindari. Maksimalisasi instrumen digital sebagai medium informasi perusahaan ataupun perorangan juga menjadi kebutuhan yang semakin rutin. Persoalannya adalah, hampir semua Brand, media bahkan lembaga publik/pemerintah sedang berlomba-lomba menyajikan informasi ke semua orang yang terhubung dengan gawai digital. Hasilnya informasi jenuh, sulit membedakan mana yang bernilai dan mana yang tidak, terlebih lagi bagi pelaku komunikasi semakin sulit untuk memastikan pesannya diterima oleh audience yang dituju.

Pada bulan Mei 2017 lalu, Poligrabs berkolaborasi dengan Lingkaran.co di Qubicle Center Senopati 79 Jakarta mengadakan master class intensif yang memadukan keterampilan komunikasi visual dan strategi branding. Kelas ini berfokus pada peran komunikasi visual dan branding bisnis pada platform digital. Kami menyeimbangkan trend visual pada platform digital dengan konten informasi yang tepat dan diukur melalui strategi branding tanpa melupakan ketentuan detail pada aplikasi platform digital seperti website dan media sosial.



Kelas ini diikuti oleh para praktisi bisnis dan komunikasi digital dari berbagai bidang keahlian. Kelas dibagi menjadi empat bagian dan diselenggarakan selama dua hari dua materi utama yaitu perencanaan komunikasi brand dan perencanaan content marketing di social media. Output utama workshop ini adalah kemampuan peserta mengintegrasikan strategi marketing, brand dan channel media sosial dalam kemasan content marketing.


Aditya Abimanyu (BDM Poligrabs) di Master Class Lingkaran

Kelas pertama dan kedua pada hari pertama dibawakan oleh Aditya Abimanyu, Business Development Manager Poligrabs. Kelas ini membahas tentang komunikasi brand dimulai dari perencanaan komunikasi brand hingga merancang acuan identitas visual brand atau visual identity guidelines. Kelas ini sangat penting, terutama pada bagian perancangan acuan identitas visual brand yang menjaga konsistensi visual brand ketika mengirimkan pesan.


Indraswari Agnes (Digital Content writer Poligrabs) pada kelas perencanaan media sosial

Pada hari kedua, kelas ketiga dan keempat dibawakan oleh Indraswari Agnes, Digital content writer Poligrabs. Kelas ini membahas tentang bagaimana merancang konten marketing yang tepat untuk brand dan perencanaan media sosial. Kelas ini tidak kalah penting dengan kelas sebelumnya karena perencanaan media sosial yang dibahas dalam kelas ini tidak hanya berbicara tentang konten visual, namun keseluruhan mulai dari tampilan visual, caption, hashtag hingga timing, scheduling dan feedback planning.

Master Class yang diadakan oleh Lingkaran.co memang berbeda dengan kelas lainnya yang mereka adakan. pada kelas ini, kami perlu menjamin output keterampilan berpikir dan praktek. Jadi, bukan sekedar sharing pengalaman atau berbicara teori, kami juga melakukan simulasi-simulasi praktis untuk menguji pemahaman audience tentang materi yang kami bawakan. Meskipun begitu, keterampilan tetaplah ketertampilan. Seperti sebilah pedang, jika tak diasah susutlah ketajamannya.


Sumber: http://lingkaran.co/cs-events/bundling-package-strategic-branding-and-communication/


0 views

2020 Poligrabs Creative Studio

Poligrabs adalah merek milik PT Balada Komunikasi Visual